Tingkatkan Keamanan, Polres Prabumulih Tambah CCTV


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Guna memudahkan pengawasan, Polres Prabumulih menambah 16 titik kamera Closed Circuit Television (CCTV). Selasa, 27 Desember 2022.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sri Djumiati SH mengatakan, penambahan jumlah tersebut guna memudahkan pengawasan dan mengoptimalkan pengamanan.

“Memang ada penambahan 16 titik CCTV guna memudahkan pemantauan dan pengawasan di lingkungan Polres Prabumulih,” jelas Bunda Sri.

Selain itu, kata Sri, adanya CCTV ini memudahkan pemantauan kegiatan di setiap Satuan dan Fungsi. Demikian pula, situasi dan kondisi di sel tahanan.

 “Sehingga, jika terjadi sesuatu hal tidak diinginkan bisa terpantau juga terkontrol,” bebernya.

Lanjutnya, hal ini juga bagian dalam rangka peningkatan pelayanan publik Polres Prabumulih. “Kegiatan pelayanan publik, juga terpantau melalui kamera CCTV ,” bebernya.

Apalagi, kata dia, semuanya terekam dalam kamera CCTV ini. Hal ini juga, jelas memudahkan Polres Prabumulih dalam mengevaluasi kegiatan Satuan dan Fungsi jika ada kelemahan atau kekurangan. 

“Memang dibutuhkan sekali, penambahan kamera CCTV ini. Karena juga bisa memantau sekaligus mengevaluasi kinerja satuan,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar