Sapa Warga Kelurahan Mutang Tapus, Kapolres Prabumulih Dapat Sanjungan


PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---- Untuk lebih mengenal dan menyerap aspirasi masyarakat Prabumulih, Kapolres Prabumulih dan jajaran melakukan program ngantor di setiap desa dan kelurahan.

Kali ini, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kapolsek Prabumulih Barat Iptu Arafiq SIP SH, menyambangi Kantor Kelurahan Mutang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat, Sabtu (14/1/2023). 

Dalam arahnya, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK SH  MH menyampaikan himbauan agar masyarakat dapat bersama polri menjaga situasi keamanan dan kondusifitas dilingkungan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli 24 jam. Bagi warga yang mengetahui potensi gangguan kamtibmas, segera lapor pihak banpol yang sudah ada di kantor kelurahan.

" Tentu Polres Prabumulih dan jajaran akan merespon secara cepat dan tanggap terkait adanya laporan dari warga, karena pencegahan hal diutamakan Polres Prabumulih," urainya. 

Lanjutnya, untuk permasalahan hukum, ada kejadian pasti akan ditindaklanjuti.  Ada kasus pencuri motor baru baru ini, alhamdulillah tidak sampai 24 jam pelakunya berhasil tangkap. 

"Namun ada juga yang belum kami ungkap, tentunya ini juga butuh dukungan dari semua pihak. Kamtibmas akan terwujud dengan adanya dukungan dari masyarakat dan pemerintah," tegasnya. 

Tidak sebatas itu saja, Kata Kapolres, pihaknya juga menerima kritik dan saran dari masyarakat Prabumulih. Tujuannya untuk membangun kinerja Polres Prabumulih agar lebih baik lagi.

Sementara itu, Ruslan, salah satu warga Muntang Tapus merasa tersanjung, sebab orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Prabumulih itu mau turun langsung menyapa dan berdiakusi dengan rakyat secara langsung. 

"Kami tersanjung karena bapak Kapolres mau turun langsung dan berdialog dengan warga, dan ini jarang terjadi karena bapak kapolres mau berdialog dengan kami warga kecil ini," akunya.

Diksempatan itu, Ruslan meminta pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kumpulan anak muda yang sering nongkrong di pinggir jalan. Menurutnya, anak anak muda tersebut bukan berasal dari RT RW muntang tapus. 

"Ketika mereka berkumpul, mereka sering membuat suara bising. Kami warga merasa risih, terlebih jika mereka sering minum minum," pintanya. 

Terpisah, Tamarudin warga yang sama,  meminta dukungan agar pihak kepolisian juga membantu dalam pengawasan kamtibmas di wilayahnya. 

"Alhamdulillah, sejauh ini situasi kamtibmas aman dan terkendali. Namun kami belum ada pos siskamling. Mudah mudahan dalam waktu dekat akan kami aktifkan kembali, tentunya dengan arahan dan saran bapak kapolres,"pungkasnya. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar