Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Jangan Panik


PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---- Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Raman Kota Prabumulih Sumsel Aipda Jhoni Alias, SH mengimbau masyarakat untuk tidak panik atas isu penculikan anak yang sekarang sedang marak belakangan ini. 

Dia berharap masyarakat tidak main hakim sendiri jika mendapati orang yang mencurigakan, melainkan harus segera melaporkan ke kepolisian atau pihak Desa.

“Himbauan ini menyikapi kabar hoax adanya penculikan anak yang meresahkan masyarakat. Sehingga jika menemukan orang yang mencurigakan, jangan main hakim sendiri, namun silahkan hubungi polisi terdekat, atau juga bisa menghubungi Bhabinkamtibmas,” ujarnya Jhoni, Rabu (15/2/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan kepala desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungannya dengan mencegah main hakim sendiri.

“Perlu diketahui bahwa alasan apapun main hakim sendiri merupakan perbuatan pidana,” katanya.

Lanjutnya, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardu juga telah memerintahkan Personel terutama Bhabinkamtibmas turun ke masyarakat guna menyampaikan himbauan agar tidak main hakim sendiri. 

“Saat turun menyampaikan himbauan, petugas polisi juga memberitahu bahwa berita- berita penculikan anak yang beredar hanyalah isu,” katanya.

Meski isu penculikan tersebut Hoax, sebutnya, namun masyarakat tetap harus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga anaknya masing-masing.

“Himbauan juga telah disampaikan ke sekolah-sekolah. Kasat Binmas dan Sat Binmas juga sudah turun ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan himbauan ini saat menjadi inspektur upacara sekolah,” katanya.

Ia menambahkan di Polres Prabumulih, sebagai antisipasi isu yang beredar telah meningkatkan patroli, terutama di jam-jam yang dianggap rawan melalui Patroli Tim Tantura Sat Sanhara dan Patroli SInergitas TNI Polri melalui Bhabinkamtibmas.

“Beberapa Polsek jajaran di Polres Prabumulih, telah menggelar kegiatan ke masyarakat. Mari kita terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing – masing,” ajaknya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar