Ngantor Di Kelurahan Pasar 1, Kapolres Prabumulih Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga situasi Kamtibmas, terlebih mengungkap kasus kriminalitas, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, dan pelanggaran hukum lainnya. 

Sebab itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP mengimbau agar masyarakat jangan takut melapor jika ada kejadian menonjol di wilayahnya.
 
“Misalnya, adanya jukir mabok meresahkan minggu lalu. Langsung ditindaklanjuti, jajaran kita dan tukang parkir tersebut langsung kita stop sementara setelah diberikan peringatan,” ujarnya ketika melakukan kegiatan ngantor di Kelurahan Pasar I, Minggu, 26 Februari 2023.
 
Banyak yang bisa warga manfaatkan, kata dia, guna membantu kepolisian. Salah satunya, memanfaatkan layanan Bantuan Polisi telah disediakan di kelurahan/desa. “Juga, melakukan DM Instagram Polres Prabumulih. Dan, memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas di kelurahan/desa masing-masing. Lalu, melapor ke Polres Prabumulih,” jelas Kapolres.
 
Setiap laporan Dumas dari masyarakat, kata Witdiardi akan ditindaklanjuti jajarannya. Salah satunya, soal laporan musik OT tidak berizin dan mengelar musik remix. “Sudah beberapa kali, PT dibubarkan Polsek setempat bersama Timsus Tantura Sat Samapta,” tukas Wit.
 
Lanjut Mantan Kapolres Mukomuko ini, Polres Prabumulih akan senantiasa memberikan pelayanan secara optimal dan maksimal kepada masyarakat. Khususnya, dalam rangka pemberian rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Makanya, kehadiran para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polres Prabumulih sangat diperlukan di tengah masyarakat,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar