Realistis Cerita Dibalik Megah Tol Prabumulih-Indralaya, 4 Tahun Masi Menunggu Kepastian


PRABUMULIH,PUBLIKZONE
- Kembali Mengelar aksi, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Masyarakat Rambang Lubai Bersatu (MRLB) Muara Enim-Prabumulih yang Delapan (8) warga Jungai dan sekitarnya menuntut hak dan kewajiban atas sengketa lahan Tol Indralaya-Prabumulih.

Dikomandoi LSM MRLB di ketua Sastra Amiadi dan Biro Humas MRLB Hardoko Susanto,  aksi berjalan lancar kondusif sampai dengan mediasi antara pihak warga dan wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih  Sugiri Wiryandono, Selasa (7/5/2024).

Dalam mediasi alot tersebut, Perwakilan PN Prabumulih  mengatakan akan berjalan sesuai mekanisme yang ada. Namun  pihaknya meminta untuk bersabar.

Sementara, Ketua LSM MRLB Sastra  akan terus mengawal sengketa lahan pembayaran ganti rugi Tol Indralaya-Prabumulih sampai tuntas.

" Kita disini mempertanyakan kenapa sampai saat ini_ red belum dibayarkan. Padahal kita sudah memenangkan perkara sengketa sampai dengan tingkat Mahkamah Agung," jelasnya.

Ditambahkan Kordinasi aksi Hardoko Susanto (Doko),  meminta ulang atau dikaji lagi gugatan yang dilayangkan pihak penggugat ke PN Prabumulih.


"Tolong dipertimbangkan, Karena gugatan ini pada objek yang sama. Namun kita percaya bahwa marwah keadilan di PN Prabumulih ini masi ada, sebutnya.

Semoga dengan adanya aksi ini PN Prabumulih bisa menjadi pertimbangan untuk memutuskan perkara dengan benar dan adil, harapnya.

Untuk diketahui, Sengketa lahan Tol  Indralaya-Prabumulih sedah berjalan kurang lebih 4 tahun. Hingga sekarang prosesnya masi berlanjut. (Dk)

Posting Komentar

0 Komentar