Pastikan Keadaan Baik, Ruang Tahanan Terus Diperiksa Secara Rutin


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Guna memastikan keadaan ruang dan penghuni tahanan dalam keadaan baik, Kapolres Prabumulih memerintahkan personelnya untuk melakukan pemeriksaan secara rutin.

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan tingkat keamanan tahanan dan juga kesehatan para penghuninya. 

"Harapannya, jika ada tahanan yang sakit, Personel piket tahanan bisa melapor dan berkordinasi Urkes Polres Prabumulih dalam rangka pengobatan," kata Kapolres. Rabu ( 15/2/2023).

Tak hanya itu, lanjut Kapolres, sterilisasi barang barang berbahaya yang bisa masuk ke sel tahanan mesti di antisipasi petugas piket. 

"Prioritasnya kesehatan tahanan dan antisipasi barang berbahaya yang dapat digunakan sebagai alat pelarian, ataupun alat bunuh diri," katanya.

Pantauan media ini,  pemeriksaan ruang tahanan dilakukan Piket Provos Aipda Thomas Mahilessy berikut Piket Jaga Tahanan, didampingi Pawas dan Piket Fungsi Lainya.

Di kesempatan itu, Kanit Laka Lantas Ipda Pariyanto, S.H., M.M. selaku Perwira Pengawas langsung mengecek tahanan yang ada dan keadaan tahanan serta kondisi tahanan dalam keadaan Sehat.

“Sejauh ini semua penghuni tahanan dalam keadaan sehat, belum ditemukan barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana melarikan diri dari ruang tahanan," pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar