Drs M Amin: Kafilah Terpilih, Akan Wakili Prabumulih Di Ajang STQH Lubuk Linggau Nanti


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Prabumulih mulai melakukan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Selasa, di Masjid Agung Nur Arafah, Selasa, 21 Maret 2023.

Ketua LPTQ Prabumulih, Drs M Amin SAg MM mengatakan, sebelumnya telah dilakukan seleksi STQH tingkat kecamatan dan didapat 19 orang. Dan, di-sharing tingkat kota hingga tersisa 15 orang.

Ketua LPTQ Prabumulih, Drs Amin SAg MM mengatakan, setelah nantinya dihasilkan 15 kafilah akan dilakukan pembinaan dan pengembangan agar dipersiapkan secara matang mewakili Prabumulih mengikuti lomba STQH Lubuk Linggau.

“Ada lima materi dipertandingkan di STQH Lubuk Linggau, yaitu tilawah, hifzil, tahfiz, hadist, dan lainnya,” kata Kasi Penmad Kankemenag Prabumulih.

Akunya, satu bulan ke depan pembinaan dilakukan secara maksimal. Usai ramadhan, kata dia dilaksanakan TC guna meningkatkan kemampuan para kafilah.

“Semua kafilah kita bina adalah asli Prabumulih, agar mereka siap dan matang menghadapi STQH Lubuk Linggau,” beber Amin.

Lanjutnya, kafilah dari Prabumulih ini jelas akan dipilih terbaik agar bisa mempersembahkan prestasi membanggakan bagi nama Prabumulih.

“Kalau juara, kafilah kita bisa juara. Tetapi, belum masuk 5 besar kita terus berupaya,” sebutnya.

Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan, lewat STQH kota bisa dijaring dan dilakukan pembinaan kafilah terbaik asal Prabumulih. Sehingga, bisa bersaing di STQH Lubuk Linggau dan membawa prestasi.

“Apalagi Pak Wako Prabumulih mengharapkan kafilah asli Prabumulih, bisa membanggakan nama Prabumulih di ajang regional tersebut,” pungkasnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar