Marak Perampokan Minimarket, Ini Pesan Kasatreskrim Polres Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---- Maraknya perampokan mini market di kota Prabumulih menjadi PR bagi Satreskrim Polres Prabumulih, baru baru ini perampokan terjadi di Alfamart 24 jam depan rumah makan siang malam Cambai.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Alita Firman SH menjelaskan, Motif perampokkan yang terjadi hampir mirip di setiap lokasi. 

"Iya, setelah kita dalami, motifnya hampir sama. Pura pura jadi pembeli dan ketika situasi aman mereka melakukan perampokkan," ujar Kasat. Selasa (7/3/2023).

Untuk itu lanjut kasat, pihaknya menghimbau Mini market yang ada di kota Prabumulih mengaktifkan CCTV guna meningkatkan kualitas keamanan dan mempermudahkan upaya penyelidikan saat terjadi aksi perampokan.

"Terkadang dalam penyelidikkan, banyak CCTV yang tidak berfungsi. Ini jelas menjadi kendala kita," katanya. 

Alita melanjutkan, Identitas pelaku pada kasus perampokan yang terjadi di Alfamart cambai sudah diketahui. 

" Pelaku ada 3 orang. Mereka membawa Sajam dan Senpi. Saat ini indentitas dari 3 pelaku tersebut susah kita kantongi," ungkapnya.

Masih kata dia, dari olah TKP pihalnya sudah menemukan beberapa bukti dan juga mendengarkan keterangan sejumlah saksi "Ketiga pelaku berhasil membawa hasil rampokan sejumlah uang tunai sebesar 40 juta rupiah," pungkasnya. (HRU)

Posting Komentar

0 Komentar