Bhabinkamtibmas Karang Raja, Sweeping Pelajar Bolos Sekolah


PRABUMULIH, PUBLIKZONE ---Bhabinkamtibmas, Bripka Elyas Pikal melakukan sweeping di lokasi pinggir sungai Kelekar Kelurahan Karang Raja, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. 

"Iya, tempat tersebut dilaporkan sebagai tempat nongkrong para pelajar yang bolos sekolah. Dilokasi, memang kita temukan mereka sedang santai," ujar Ilyas Pikal, Selasa (13/6/2023).

Pikal menjelaskan, sweeping ini bertujuan untuk melakukan pencegahan dini terhadap kenakalan remaja dan premanisme di kalangan pelajar.

"Tujuannya mengantisipasi agar mereka tidak terlibat dengan kejahatan psikotropika, baik itu minuman keras, aibon bahkan ekstasi," ungkapnya. 

Lanjut Pikal, para siswa diberikan nasihat dan bimbingan agar tidak mengulangi perbuatan dengan melanggar tata tertib sekolah. " Kita berikan arahan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut dan kita suruh pulang kerumah," tambahnya. 


Sementara, Lurah Karang Raja, Leliana Santika SP didampingi Babinsa Serka Kusnen bersama Bhabinkamtibmas Bripka Elyas Pikal, membenarkan adanya kegiatan tersebut.

"Benar ada sweeping atau semacam razia terhadal para pelajar yang diduga bolos sekolah yang kami lakukan, untuk menindaklanjuti laporan dan keluhan dari warga," ungkap Leliana.

"Untuk itu saya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengumpulkan mereka dan memberikan arahan agar tidak mengulangi lagi perbuatan mereka," pungkasnya. (BIO)



Posting Komentar

0 Komentar