Kapolres Prabumulih, Patroli Karhutlah Hingga Ke Kelurahan Payuputat


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Dimulai dari Posko Karhutla di Pos Subsektor Polsek Prabumulih Timur, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kepala BPBD, Sriyono SH dan Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP melakukan patroli Karhutla di wilayah Polsek Prabumulih Barat, Minggu, 4 Juni 2023.

Diiringi Timsus Tantura dan personel Polsek Prabumulih Barat, menggunakan sepeda motor melakukan patroli Karhutla hingga ke Kelurahan Payuputat di Kecamatan Prabumulih Barat.

Tidak hanya melakukan patroli Karhutla saja, tetapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Payuputat.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, patroli Karhutla ini bertujuan melakukan pemantauan jangan sampai terjadi Karhutla dan Hotspot. Sekaligus, mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan Karhutla.

“Hari ini, kita melakukan patroli Karhutla dalam rangka melakukan pencegahan dan antisipasi Karhutla, agar di wilayah hukum Polres Prabumulih tidak terjadi. Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kelurahan Payuputat terkait Karhutla,” ujar Kapolres Prabumulih, akhir pekan ini.

Kata Witdiardi, sapaan akrabnya, pada 2019 ada 2 pelaku Karhutla ditetapkan tersangka dan telah menjalani proses pidana penjara 10 bulan. Harapannya, jangan sampai warga Kelurahan Payuputat ada terkena pidana akibat terlibat Karhutla.

“Kita melibatkan BPBD Prabumulih, kita terima kasih Pak Camat Prabumulih Barat dan Pak Lurah Payuputat termasuk RT/RW juga warga antusias mengikuti sosialisasi Karhutla kita lakukan. Kita ingatkan, patroli udara BPBD Pemprov Sumsel rutin patroli. Sehingga, jika ada Karhutla tentunya mudah terdeteksi,” beber Wit.

Kepala BPBD Prabumulih, Sriyono SH berterima kasih atas dukungan Polres Prabumulih gencar melakukan patroli Karhutla dan juga sosialisasi. “Sehingga, di musim kemarau ini Karhutla terus nihil atau zero,” tandas Yono. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar