Sambangi Pelajar, Polisi Ingatkan Jangan Ada Kekerasan Di sekolah


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Tindak kekerasan yang melibatkan Guru, Murid dan Staf jangan sampai terjadi. Sebab, hal tersebut dapat merusak citra sekolah dan menganggu sistem pembelajaran.

Hal itu disampaikan Kapolsek Rambang Kapak Tengah, Ipda Santy Wijaya, melalui BhabinKamtibmas Tanjung Rambang, Aipda Herdiono, saat mengunjungi SDN 62 Tanjung Rambang, Selasa (20/6/ 2023).

"Jangan sampai terjadi kekerasan di sekolah. Sebab selain merusak citra sekolah, perbuatan itu juga dapat berimplikasi hukum," katanya. 

Menurutnya, kekerasan di Sekolah termasuk intimidasi dan pelecehan seksual ditingkat pelajar harus benar benar dihindari. Kejadian itu, bisa saja menimpa murid ataupun guru diluar, maupun didalam sekolah.

"Jika terjadi diluar sekolah, kami harap pihak sekolah maupun orang tua dapat melaporkan dan menginformasikan kepada kita," ujar Aipda Herdiono.

Ditambahkannya, guru dan orang tua harus lebih mengenali anak anaknya dan berbagi informasi. Katanya, disinilah peran guru dan orang tua sangat dibutuhkan.

Ia pun berpesan kepada para pelajar, untuk bercerita kepada guru dan orang tua, apabila mendapat perlakuan yang tidak sesuai.  

"Apabila ada tindakan pelecehan seksual atau intimidasi dari orang yang tidak kenal ataupun dari orang terdekat. Ceritakan itu kepada orang tua ataupun guru disekolah," pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar