Larangan Karhutlah, Bripka Dasrianto Beri Edukasi Warga


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Bhabinkamtibmas Desa karangan Bripka Dasrianto melaksanakan giat patroli dan menyambangi warga. Dalam giat itu, dirinya mengedukasi larangan melakukan pembakaran saat akan membuka lahan kebun, Selasa (25/07/2023).

Dikatakannya, pembakaran lahan akan berdampak terhaap polusi udara. Tak hanya itu, kobaran api saat musim kemarau dikhawatirkan cepat menjalar dan memicu kebakaran lebih luas lagi.

Dikesempatan yang sama, Bripka Dasrianto juga mengajak warga agar selalu berhati hati terhadap pencurian sepeda motor.

Bahkan saat ini, lanjutnya, sudah ada laporan pencurian sepeda motor milik petani karet yang hilang saat menyadap karet. 

"Kita berharap masyarakat lebih waspada jika memarkirkan kendaraannya. Pastikan memberikan kunci tambahan motor dan usahakan terjankau dari jarak pandang saat menyadap karet," ungkapnya. 

Terpisah, Kapolsek Rambang kapak tengah, Ipda Santy mengaku, himbauan Kamtibmas yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga itu suatu bentuk tugas polri.

"Salah satu fungsi khusus yang diberikan polri kepada Bhabinkamtibmas dalam menjaga Harkamtibmas Desa kelurahan binaannya," pungkaanya.(BIO)

Posting Komentar

0 Komentar