Masuki Musim Kemarau, Polisi Ingatkan Warga Tentang Karhutlah


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Bhabinkamtibmas Tanjung Raman Aiptu Joni Alyas, SH, melaksanakan giat Sambang, Sosialisasi, Edukasi serta Himbauan kepada warga masyarakat agar tidak melakukan Membakar Hutan dan Lahan.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut dan karena saat ini telah memasuki musim kemarau, yang mana banyaknya warga masyarakat yang ingin membuka lahan untuk perkebunan dan dimungkinkan warga yang akan membuka lahan tersebut dengan menggunakan lahan dengan cara di bakar.

Kapolres Prabumulih AKBP WITDIARDI SIK MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Heri Sulistyo menjelaskan, bahwa sosialisasikan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menghimbau apabila ada warga yang ingin membuka lahan jangan melakukan pembakaran lahan dan bilamana masih ada yang melakukan pembakaran maka bisa dikenakan dengan sanksi Hukum an Pidana dan Denda.

Selain itu, kata Kapolsek Prabumulih Timur, Himbauan dan Edukasi kepada warga ini sebagai bentuk pengoptimalan pelayanan publik di tengah masyarakat. “Hal itu, bukti hadirnya para Bhabinkamtibmas memberikan solusi bagi masyarakat,” pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar