Plt Bupati Kaffah Pimpin Renungan Suci HUT RI ke-78


MUARA ENIM, -- Suasana khidmat yang dipenuhi semangat kebangsaan terasa di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi pada malam Rabu (16/08/2023) saat kegiatan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara ini dipimpin oleh Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, yang juga turut hadir bersama unsur Forkopimda, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah saat membacakan naskah renungan suci menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” kata Kaffah membacakan naskah renungan suci.

Momen khidmat pada acara tersebut saat lampu-lampu dipadamkan dan petugas menyalahkan obor. Tampak para anggota pramuka duduk di sebelah makam para pahlawan dengan penerangan berupa lilin. Suasana yang penuh makna untuk merenungkan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Untuk diketahui, sedikitnya 147 pahlawan terbaring di TMP Ksatria Pertiwi Muara Enim, 82 di antaranya adalah TNI/Polri dan 65 lainnya ialah pejuang rakyat.

(Diskominfo)

Posting Komentar

0 Komentar