Usai Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Plt. Bupati Ahmad Usmarwi Kaffah Pimpin Upacara Bendera Di Muaraenim


MUARAENIM, PUBLIKZONE --- Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., bersama Plt. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., mengikuti pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta melalui tayangan virtual dari Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda, Kamis (17/08).

Upacara tersebut dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo ini, diawali dengan Kirab Bendera dan Naskah Proklamasi yang di arak dari Monumen Nasional ke Istana Merdeka dengan kereta kencana. Selanjutnya pembacaan teks proklamasi oleh Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A, dan pengibaran bendera merah putih.


Usai upacara virtual, Plt Bupati Muara Enim Usmarwi Kaffa SH LLM (Abd) LL.M (Brm) P.hD memimpin Upacara  Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka Muara Enim dan diikuti oleh seluruh Forkominda dan kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

 Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78  di Muaraenim ini berjalan dengan Hikmat dan di awali dengan pengibaran benderah merah putih di iring-iringan oleh pengawalan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih di lanjutkan pembacaan teks proklamasi Kemerdekaan.



Dalam amatnya, Kaffa agar Masyarakat terus menggelorakan semangat pancasila dan  berkontribus dalam membangun Kabupaten Muaraenim sehingga dapat Kabupaten unggul dan terdepan di Provinsi Sumatera Selatan.

" Pesan saya kepada masyarakat di Kabupaten Muaraenim, jadikan momentum HUT RI ke-78 ini sebagai semangat bersama dalam membangun Kabupaten Muaraenim sehingga menjadi Kabupaten terunggul terdepan. Sekali lagi, saya atas pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Muaraenim mengucapkan Dirgahayu RI yang ke-78 tahun ," pungkasnya. (DN)

 

Posting Komentar

0 Komentar