Dengar Curhatan Warga Gunung Ibul, Ini Tanggapan AKP Herri Jon Fajri


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Guna menyerap informasi dan saran dari masyarakat diwilayah hukumnya, jajaran Satbinmas Polres Prabumulih rutin melakukan sambang warga.

Kali ini, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Binmas, AKP Herri Jon Fajri, turun langsung menyapa warga di Pos Satkamling Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat (22/9/2023).

Dalam program Jumat Curhat tersebut, masyarakat meminta pihak Kepolisian untuk memfasilitasi pembangunan pos Satkamling Baru. 

Disamping itu, masyarakat RT 05 juga menyampaikan kendala terkait kurangnya petugas jaga malam akibat tidak ada jadwal piket di Pos Satkamling Gunung Ibul.

Semenatara Ketua RW 09 Hosmawati, berharap pihak Polres Prabumulih memperkuat tanggung jawab petugas jaga malam dengan memberikan SK yang diketahui Kapolres Prabumulih.

Maksudnya petugas lapangan memiliki dasar hukum dalam melakukan pengamanan. Tujuannya, agar tidak ada kesalahpahaman saat ada masyarakat luar mengunjungi wilayahnya pada malam hari. 

Menanggapi usulan pembangunan pos Satkamling baru, AKP Herri Jon mengaku pihaknya belum memiliki anggaran untuk pembangunan Pos Satkamling. "Untuk saat ini Polres Prabumulih, belum memiliki pos anggaran untuk pembuatan ataupun pembangunan Satkamling baru," singkatnya. 

Sementara untuk jadwal piket ronda malam, AKP Herri Jon meminta agar anggota Bhabinkamtibmas melakukan koodinasi dengan warga setempat. "Mengenai jadwal piket, itu bisa melalui musyawarah mufakat sesama warga setempat. Nanti kita akan utus Bhabinkamtibmas untuk hadir sekaligus mengaktifkan Pos Satkamling tersebut," katanya. 

Disampaikan AKP Herri, pihaknya akan menyampaikan masukan warga ke Kapolres langsung terkait dasar hukum untuk para petugas jaga malam. "Untuk dasar hukum, nanti dikoordinasikan dengan Bapak Kapolres. Petunjuk dan arahan beliau akan segera kami sampaikan," pungkasnya.

Diakhir kunjungan, Polres Prabumulih melalui Satbinmas memberikan bantuan perlengkapan piket berupa senter, beras dan jas hujan. Turut hadir, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herry Sulistyo, KBO Binmas Iptu Hendra Jaya, Bahabinkamtibmas Bripka Asal, Ketua RT, Ketua RW dan masyarakat setempat. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar