Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, Kunjungi Kampung Tertib Lalin Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Kampung Tertib Lalin Polres Prabumulih di Jalan Krakatau Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur dikunjungi Tim Penilai dari Ditlantas Polda Sumsel, Selasa, 5 September 2023.

Kasubdit Kamsel AKBP Erwin Aras Genda SIk SH menuturkan, Kampung Tertib Lalin adalah program Korlantas Polri di seluruh Indonesia. Tujuannya guna memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya patuh dan tertib berlalin.

“Tujuannya, tidak lain menekan angka pelanggaran. Selain itu juga, mengurangi laka hingga menyebabkan fatality. Lewat Kampung Tertib Lalin, salah satunya di Polres Prabumulih mengajak masyarakat patuh dan taat aturan lalin,” ujar Erwin, sapaan akrabnya.

Kata dia, Kampung Tertib Lalin Polres Prabumulih merupakan tempat pertama yang mereka kinjungi. “Kampung Tertib Lalin Polres Prabumulih, adalah pertama kita datangi guna melakukan penilaian,” bebernya.

Harapannya, di lingkungan Polres Prabumulih ini adalagi Kampung Tertib Lalin seperti ini, sehingga terwujudnya zero pelanggaran dan zero accident tentunya. “Jika masyarakat tertib berlalin, jelas akan berkendara secara aman. Terhindar dari pelanggaran, juga lakalantas hingha fatality,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Wakapolres Prabumulih, Kompol Hendri SH didampingi Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menjelaskan, ke depan memang akan berdiri lagi kampung-kampung tertib lalin di bawah naungan Polres Prabumulih.

“Mengajak, mengedukasi agar masyarakat tertib berlalin hingga aman berkendara. Terhindar dari pelanggaran, dan juga lakalantas,” sebutnya.

Dalam lomba kali ini, kata Muthe, Kampung Tertib Lalin Polres Prabumulih menargetkan juara. “Kita berterima kasih dukungan Forum Lalin di Kota Nanas ini, mewujudkan Kampung Tertib Lalin di bawah naungan Polres Prabumulih,” tutupnya. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar