Kepergok Saat Mencuri, Tersangka RS Dipolisikan


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- RS (18) warga Kecamatan Prabumulih Utara, diduga menjadi dalang pencurian di sebuah rumah kawasan Mangga Baru, Kelurahan Mangga Besar pada Jum'at (11/8/2023 lalu.

Dalam aksinya, RS bersama rekannya ER menyatroni rumah korban Supriadi. Keduanya masuk lewat pintu belakang dan berhasil menggasak Hp Acer, Hp Oppo A37, Tab Advan, Rokok Acces 3 bungkus dan uang tunai 700 ribu rupiah.

Sialnya, aksi pencurian itu diketahui korban yang ternyata masih berada di dalam rumah. Namun kedua tersangka berhasil kabur membawa barang hasil curian.

Berbekal ciri ciri dan identitas tersangka, korban Supriadi kemudian membuat laporan ke Mapolsek Prabumulih Barat. Ia pun mengaku telah merugi 5 juta rupiah pasca kejadian tersebut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kapolsek Barat Iptu A Rafiq membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban Supriadi. 

"Dari hasil penyelidikkan, ciri cirinya memang mengarah ke tersangka RS. Tersangka berhasil kita amankan dan telah mengakui perbuatnnya," ujar A Rafiq, Rabu (13/9/2023).

Dari interogasi awal, lanjut A Rafiq, tersangka RS mengaku melakukan pencurian dengan tersangka ER. 

"Tersangka RS masih menjalani proses penyidikkan lebih lanjut. Terhadapnya kita kenakkan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Sementara tersangka ER kita tetapkan sebagai DPO," pungkasnya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar