Opening Porprov Sumsel ke - XIV, Dihadiri Ribuan Warga Lahat


LAHAT, PUBLIKZONE - Opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIV di Kabupaten Lahat pada malam Ahad (17/9) berlangsung meriah. Meskipun diguyur hujan gerimis dan berangin di tengah musim kemarau yang panjang. Kondisi cuaca yang tak biasa ini memberikan nuansa sejuk pada acara pembukaan Porprov.

Ribuan warga memadati lokasi pembukaan Porprov di lapangan eks MTQ Lahat pada malam tersebut untuk menyaksikan serangkaian acara pembukaan yang dibuka resmi oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Bupati Lahat, Cik Ujang SH, serta Forkompimda Sumsel dan perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.


Acara pembukaan Porprov, yang akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 24 September. Juga melibatkan pembukaan Peparprov Sumsel IV yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 September mendatang.

H. Achmad Syamsudin, Ketua Panitia Pelaksana Poprov XIV Sumsel, mengungkapkan bahwa ada 44 cabang olahraga.

Ia juga mengakui kontribusi dari berbagai pihak, termasuk perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Lahat.

“Insha Allah, kami akan menjadi tuan rumah yang baik dan penuh tanggung jawab selama pelaksanaan Porprov dan Peparprov.”

“Kami juga menyambut baik para atlet dan official dari berbagai Kabupaten/Kota yang ikut serta. Selamat datang! Mari kita sambut event ini dengan semangat sportivitas, tanggung jawab, dan rasa kebersamaan,” katanya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyoroti pentingnya persiapan infrastruktur yang harus di ikuti dengan pemulihan ekonomi.

Dengan di gelarnya Porpov dan Peparprov di Kabupaten Lahat, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Lahat akan semakin berkembang.

Selain itu, Gubernur mengungkapkan harapannya bahwa Porprov ini akan menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet yang nantinya akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara.

“Prestasi atlet kita di PON Papua sebelumnya sudah meningkat. Dengan adanya Porprov ini, semoga prestasi kita terus meningkat dan sportivitas tetap di junjung tinggi oleh semua atlet, wasit, dan official,” tegasnya.

Usai acara opening ceremony Porprov dan Peparprov Sumsel, meskipun hujan mengguyur, warga Lahat tetap bersemangat untuk menyaksikan penampilan dari Via Vallen. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar