Perusahaan Nanas Malaysia Kunjungi Prabumulih


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Tim Lembaga Perindustrian Nanas Malaysia (LPNM) mengunjungi kota Prabumulih guna melihat potensi Industri Nanas di Prabumulih, Rabu (6/9/ 2023).

"Alhamdulillah, tadi kita sudah melihat industri nanas di Prabumulih. Mulai dari budidayanya, lalu pengelolaan dan pemanfaatannya. Termasuk, pengelolaan daun nanas menjadi serat nanas,” ujar Ketua LPNM Sheik Umar dalam jamuan makan malam di rumdin Wako Prabumulih. 

Menurutnya, Prabumulih punya potensi besar nanas dan bisa lebih dioptimalkan lagi ke depannya. “Ke depan, potensi dimiliki Prabumulih ini. Bisa dijalin kerja sama bilateral antara Malaysia dan Indonesia, khususnya Prabumulih,” bebernya.

Ucapnya, berterima kasih kepada Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM telah menginspirasi programnya. “Demi kesejahteraan dan pembangunan masyarakatnya di Prabumulih,” tuturnya.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, adanya kunjungan LPNM ini adanya pabrik pengolah serat nanas. “Agar potensi dimiliki Prabumulih, bisa lebih maksimal dan optimal,” sebutnya.

Selain itu, akunya bisa meningkatkan penghasilan para petani nanas di Prabumulih. “Apalagi, harga serat nanas ini tinggi dan kebutuhannya banyak,” tutupnya. (Ry)

Posting Komentar

0 Komentar