Ini Langkah Nyata Pj Wako Prabumulih Tekan Stunting


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Jumlah kasus stunting di Kota Nanas ini, ada 79 kasus sejauh ini. Guna menekan jumlahnya terus turun, Pemkot Prabumulih tidak hanya mengelar rakor saja. Tetapi, juga langka nyata.

Pantauan awak media, Selasa, 21 November 2023, Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM dan istri Hj Windriani bersama Kepala OPD menyambangi enam titik balita penderita stunting di Kecamatan Prabumulih Utara. Pada kesempatan itu, diberikan bantuan sembako dan lainnya kepada balita penderita stunting.

Meliputi; Jalan Alipatan Kelurahan Sidogede (Muhamad Nurdin); Jalan Ali Lekat Kelurahan Pasar I Prabumulih (Rahmad Hidayat); Jalan Masjid Arahman No 017 Kelurahan Pasar II Prabumulih (Anton Prastia); Jalan Arjuna Kelurahan Wonosari (Wahyudi Kusmirat); Jalan HM Baijuri Keluraham Wonosari (Marosi); dan Jalan Baugenville Muara Tiga Kelurahan Anak Petai (Efriadi Yansyah).

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan, mengatasi stunting ini tidak hanya sekedar rakor saja. Tetapi, juga langka nyatanya dirinya terjun dan turun langsung meninjau kondisi balita penderita stunting.

“Stunting, tidak hanya sekedar kekurangan gizi saja. Kita perhatikan rumahnya, pekerjaan orang tuanya, bantuan apa saja telah didapat, sanitasinya, dan lainnya,” ucap Elman.

Makanya, ia mengajak, para Kepala OPD terkait dalam memberikan solusi dalam mengatasi stuting. Tidak semata-mata, tanggung jawab Dinkes dan DPPKBPPPA saja. “Tetapi, semua Kepala OPD kita libatkan bergerak bersama-sama dalam mengatasi dan menekan stunting agar terus turun,” terang suami Windriani ini.

Upayanya itu, kata ayah tiga anak ini, mudah-mudahan dalam kurun waktu tiga bulan angka stunting di Prabumulih bisa berkurang atau turun. “Memang target kita, yah zero stunting. Tetapi, hal itu kita lakukan secara bertahap. Jumlah kasus stunting, diharapkan terus turun. Kegiatan ini, akan dilakukan secara berkelanjutan sebagai bentuk komitmen Pemkot Prabumulih mengurangi jumlah angka stunting di Kota Nanas ini,” beber Mantan Sekda ini. (RY)

Posting Komentar

0 Komentar