Bina Kerohanian, Warga Binaan Rutan Prabumulih Belajar Iqro’ dan Al-Qur'an



PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih berikan Pembinaan Kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Selasa (21/11/2023) Penyuluh Agama Firmansyah, SHI. dan Eko Setiawan, SHI. dari Kemenag Prabumulih laksanakan Pembinaan Kerohanian kepada Warga Binaan melalui giat keagamaan berupa pembelajaran Iqro' dan Al-Qur'an.

Kegiatan ini diikuti Warga Binaan Rutan Prabumulih yang beragama Islam bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih. Sebelum memulai pembelajaran Iqro’ dan Al-Qur’an, Penyuluh Agama menyampaikan sedikit motivasi untuk selalu bersyukur kepada Warga Binaan.

Penyuluh Agama dari Kemenag Prabumulih, Firmansyah mengatakan “Perbanyaklah bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT, mudah-mudahan kita semua mendapatkan safaat atau pertolongan di hari akhir kelak”.

Kegiatan dilanjutkan dengan membaca Iqro’ dan Al-Qur’an oleh Warga Binaan yang didampingi oleh Penyuluh Agama dari Kemenag Prabumulih. Menurut salah satu Warga Binaan Ketika ditanya mengenai bacaan Al-Qur’an, ia menjawab baru mempelajarinya kembali ketika menjalani masa hukumannya di Rutan Prabumulih.

Penyuluh Agama dari Kemenag Prabumulih, Eko Setiawan juga berpesan kepada Warga Binaan untuk terus belajar membaca Iqro’ maupun Al-Qur’an, mudah-mudahan pahala yang didapat akan terus mengalir dan dapat menjadi bekal pada kehidupan selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar