Jalin Silaturahmi, Kapolres Prabumulih Sambangi Kantor MUI, FKUB Dan Baznas


PRABUMULIH, PUBLIKZONE – Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, S.I.K bersama jajaran bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), FKUB dan BAZNAS di Aula MUI Jalan Lingkar Timur Komplek Islamic Center Kelurahan Muara Dua, Kamis (4/1/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres meminta dukungan MUI, FKUB dan Baznas dalam menjaga Kamtibmas. Utamanya, menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Prabumulih. 

"Kamtibmas di Kota Prabumulih ini sudah kondusif maka dari itu kita harus menjaga bersama sama dalam mempertahankan dan memeliharanya. Utamanya kita selalu menjaga kerukunan semua umat beragama yang ada di kota Prabumulih karena Persatuan dan Kesatuan sangat penting dalam suatu wilayah untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya. 


Selain itu, AKBP Endro, berharap semua pihak dapat bersinergi dalam memerangi isu isu yang mengaitkan umat beragama jelang pemilu nanti. Tujuannya agar tidak terjadi konflik antar umat beragama. 

" Pada masa Pemilu nantinya agar kita semua dapat menjaga keamanan, sehingga tidak terjadinya isu isu yang mengaitkan umat beragama yang dapat menyebabkan konflik di Kota Prabumulih," ujarnya.

Sementara, Ketua MUI Drs. H. Muhammad Amin berterima kasih atas kedatangan Kapolres Prabumulih, Endro Aribowo, S.I.K bersilaturahmi bersama MUI. Menurut M Amin, MUI telah dibuat pada beberapa Kecamatan yang ada di kota Prabumulih.

"Sejauh ini MUI telah merangkul semua Ormas di Kota Prabumulih agar tetap bersatu dan terjalin Silaturahmi. Demikian pula, MUI juga meminta ikut dihadirkan dalam kegiatan keagamaan yang ada pada Polres Prabumulih," ungkap M Amin.

Ditempat yang sama, Ketua BAZNAS H. Intisar Usman S.Ag menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Kapolres Prabumulih. Dikatakannya, tidak ada konflik besar pada FKUB dari awal berdiri sampai dengan sekarang ini.

Dirinya berharap, hubungan FKUB dengan Polres Prabumulih akan lebih baik lagi dibawah bimbingan Kepemimpinan Kapolres AKBP Endro Aribowo. Katanya, Baznas siap membantu segala kegiatan Polres Prabumulih untuk kedepannya.

" Telah banyak yang dilakukan Baznas bersama Polres Prabumulih pada tahun-tahun lalu meliputi dana infaq yang di kumpulkan Polres Prabumulih. Untuk itu tentunya, kami mohon bantuan agar Kapolres tetap mendukung program yang telah dijalankan selama ini," pintanya. (BIO)

Posting Komentar

0 Komentar