Pengelolaan SPBE, PRABUMULIH Raih Predikat Tertinggi Di Sumsel


PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Salah satu peraih indeks nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi di sumatera selatan ialah Pemerintah Kota Prabumulih. 

Nominasi tersebut merupakan hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah Tahun 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa M.Si mengatakan, tujuan SPBE ini untuk mewujudkan sistem tata kelola bersih, efektif, transparan, dan akuntabel. 

"Melalui SPBE, Pemerintah bisa memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya melalui sistem jaringan elektronik," katanya. 

Tata kelola dan manajemen sistem pemerintahan berbasis elektronik secara nasional juga diperlukan untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Alhamdulilah indeks SPBE kota Prabumulih tahun 2023 tertinggi di Sumatera Selatan. Semoga ini tetap terus diperthankan dan di tingkatkan pada masa-masa yang akan datang," ucapnya. 

Sementara itu Pj. Walikota prabumulih H. Elman ST.,MM berharap agar setiap instansi di jajaran Pemkot Prabumulih dapat meningkatkan kinerjanya. " Kita berharap seluruh OPD dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayan kepada masyarakat," pungkasnya. 

Posting Komentar

0 Komentar