Kapolda Pantau Jalur Mudik, Kapolres Prabumulih Paparkan Rute Pemudik Serta Siapkan 3 Pos Pam 1 Pos Yan


PRABUMULIH,PUBLIKZONE
- Giat operasi Ketupat 2024, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK beserta jajaran petinggi Polda Sumsel lakukan peninjauan arus mudik di jalur Tol atau pun Jalur lintas yang ada di Kota Prabumulih, Jumat, (05/04/2024).


Tentu hal tersebut jadi perhatian khusus Kapolres Prabumulih dan jajaran serta Pemerintahan Kota Prabumulih. Bertempat di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 Polres Prabumulih, Kapolda Sumsel memberikan masukan dan arahan pada satuan pengamanan operasi Ketupat 2024.


Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ari wibowo SIK MH ketika menyampaikan laporan didepan Kapolda  menyebutkan, Ini rute jalur mudik dan balik Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat dari arah Prabumulih, ucap Kapolres.

Untuk di  Prabumulih sendiri, masih kata Kapolres, Prabumulih mendirikan tiga pos Pam dan satu Pos yan. "Alhamdulillah semuanya sudah berdiri dan sudah siap, untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik  dan pelayanan demi kelancaran pemudik untuk  merayakan Idul fitri", bebernya.

Selamat bermudik, fokus, dan selalu mentaati aturan berlalulintas, serta tetap jaga kesehatan, lebih baik istirahat dari pada melanjutkan perjalanan karena kita sudah menyiapkan satu pos pelayanan, tutupnya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengatakan, Kami beserta jajaran dalam perjalanan ke Muaraenim untuk meninjau arus mudik disana, kami sempat kan mampir disini, kami melihat Pos pengamanan disini siap dan lengkap,” tutur Kapolda Sumsel.


Kapolda mengatakan rangkaian operasi ini memang panjang dalam masa lebaran Idul Fitri 1445 H. “Ya ini kali ke 3 kita meninjau langsung operasi Ketupat 2024, yang pertama jalur Palembang – Betung, yang kedua ke tol perbatasan Palembang-Lampung, dan hari ini kita ke Tol Prabumulih dan jalur pelintasan rel di daerah Muara Enim,” paparnya.


Terimakasih sebesar-besarnya pada dinas-dinas yang telah hadir membantu, walau ini adalah operasi kepolisian terpusat, namun polisi tidak bisa lakukan sendirian, dan kami yakin pihak-pihak BUMN, Instansi secara vertikal, punya instruksi dari atasannya masing-masingmasing-masing untuk melancarkan arus mudik ini,” tandasnya.


Turut hadir dalam giat tersebut, Pj Prabumulih Elman ST MM, Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH serta Opd yang mendampingi. (Dk

Posting Komentar

0 Komentar