Bantuan Tahap II, Pj Walikota Ingatkan Syukuri Atas Perhatian Pemerintah


PRABUMULIH,PUBLIKZONE - Pemerintahan Kota Prabumulih kembali menyalurkan bantuan pangan tahap II yang dipusatkan di Gedung serbaguna Kelurahan Prabujaya.

Penyaluran bantuan pangan ini merupakan bagian dari program pemerintah yang dikelola oleh BULOG, berupa penyaluran beras yang bersumber dari stok CBP, sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah.

Dengan tujuan untuk menanggulangi kerawanan pangan, gejolak harga, kemiskinan, stunting, serta membantu masyarakat pasca bencana alam dan sosial. Alokasi penyaluran bantuan pangan tahun 2024 mencapai 10 kg beras per Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan total penerima sebanyak 447 KPM, yang setara dengan 4,47 ton beras.

Pj Walikota Prabumulih H. Elman ketika dikonfirmasi Kamis (13/6/2024) mengatakan, untuk Kota Prabumulih sendiri berjumlah penerima bantuan mencapai 11.258 KPM dengan total beras yang disalurkan sebanyak 112,58 ton. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan signifikan bagi kesejahteraan masyarakat, jelasnya.

H. Elman menyatakan bahwa penyaluran CBP Tahap II ini merupakan penyaluran terakhir untuk bulan Juni, namun ia berjanji akan mengusahakan agar program ini dapat berlanjut di masa mendatang mengingat manfaat besar yang dirasakan oleh masyarakat Kota Prabumulih, sebutnya.

Setelah menyerahkan beras secara simbolis kepada masyarakat di Kelurahan Prabujaya, H. Elman juga berpesan kepada masyarakat untuk bersyukur karena pemerintah berusaha mensejahterakan masyarakat melalui program bantuan ini, urainya.

“Bantuan ini adalah bentuk perhatian dan usaha pemerintah untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi. Oleh karena itu, mari kita syukuri dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Pantau di lapangan, acara penyaluran bantuan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, antara lain Kapolres Kota Prabumulih, Danramil 404-02/Prabumulih, Kapolsek Prabumulih Timur, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sumarti, SP., M.Si, Kepala Diskominfo Kota Prabumulih Drs. Mulyadi Musa, M.Si, Camat Prabumulih Timur, Lurah Prabujaya, Kepala Kantor Pos Cabang Prabumulih, serta masyarakat penerima bantuan. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh terhadap program bantuan pangan ini.(Dk)

Posting Komentar

0 Komentar