Empat Lawang perlu Dumptruk dan Ekskavator

TEBING TINGGI, PS -- Sebagai Daerah Otonomi Baru yang berkembang, tampaknya Kabupaten Empat Lawang, sedang bergiat menata keindahan dan kebersihan kotanya. Namun, upaya ini belum didukung sarana dan prasarana yang mencukupi.

Untuk itulah Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pengelolaan Pasar dan Keindahan Kota mengusulkan pengadaan satu unit dumptruk untuk pengangkut sampah dan ekskavator untuk mengurari tumpukan sampah di TPA.

"Selama ini mobil pengangkut sampah ada tiga unit, dua diantaranya dalam perbaikan," jelas Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pengelolaan Pasar dan Keindahan Kota Kabupaten Empat Lawang Syarkowi Rosyid melalui Sekretaris, Tukimin. "Kita perlukan satu unit lagi dumptruk, agar pelayanan kebersihan dapat maksimal," jelas Tukimin, Rabu (23/10)


Saat ditanya tumpukan sampah di TPA Kawasan Talanggunung--Sekitar Jalinteng, Tukimin menyadari masih kurangnya penataan, hingga tampak semrawut. Hal ini dikarenakan alat pengurai belum dimiliki."Kita selama ini menyewa ekskavator, untuk mengurai sampah ini, namun kita sudah usulkan agar dapat mempunyai alat ekskavator sendiri," tutup Tukimin. (bmg/sripot/net)

Posting Komentar

0 Komentar