Akhirnya Jembatan Bantuan Pertamina Diresmikan

 PRABUMULIH.PP--Waullikota Prabumulih H Ridho Yahya bersama Presiden Direktur PT Pertamina EP Asset 2 Syamsul Alam resmikan jembatan di Rt 03 Rw 03 Kelurahan Karang Raja Prabumulih Timur, Kamis (24/10). Jembatan ini bantuan dari PT Pertamina EP Asset 2 untuk masyarakat Prabumulih terutama warga di Kelurahan Karang Raja.

H Syamsu Alam menyatakan bahwa diresmikannya jembatan ini dapat memudahkan akses penghubung jalan masyarakat Prabumulih terutama di Karang Raja dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan dengan diresmikannya jembatan Karang Raja kedepannya ada manfaatnya bagi warga. Sehingga hubungan antara warga dangan  Pertamina EP Asset 2 Prabumulih lebih akrab lagi. Ya, karena Pertamina ini merupakan perusahaan milik negara," jelas H Syamsul Alam. Disamping itu juga, Syamsu Alam juga menjelaskan Indonesia mengimpor minyak baik jadi atau setengah jadi sekitar 700 ribu barel.

"Kebutuhan minyak kita baik itu BBM dan lainnya mencapai 1,4 juta lebih barel perhari, sedangkan yang mampu kita produksi hanya sekitar 830 ribu. Terpaksa tidak kita harus impor, untuk memenuhi itu. Produksi PT Pertamina EP sendiri baru menyumbang minyak mentah (crude oil, red) sekitar 12-15 persen atau sekitar 123 ribu barel sehari, dari produksi minyak nasional," terangnya seraya menyebutkan PT Pertamina Asset 2 yang menyumbang sekitar 23 ribu barel perharinya.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan PT Pertamina EP Asset 2 dalam membangun jembatan ini. "Semoga dengan telah selesai dibangunnya jembatan ini, dapat berguna dan bermanfaat bagi warga Kota Prabumulih," jelas H Ridho Yahya.

Hadir pada kesempatan itu, General Manager Pertamina EP Asset 2 H Tubagus Nasiruddin, plt Sekda Kota Prabumulih H Sobri, Danyon Zipur, Mayor Srihartono, Kapolres Prabumulih, Kejari Prabumulih, Kepala PN Prabumulih, unsur muspida, dan masyarakat Prabumulih lainya. (bmg)

Posting Komentar

0 Komentar