Langgar Al Amiin Lorong Keluarga Qurban 2 Ekor Sapi

PALEMBANG, PS -- Hari Raya Iedul Adha 10 Dzulhijjah 1434 H yang jatuh hari Rabu (15/10), disambut masyarakat terutama Kaum Muslimin diseluruh dunia.Tak terkecuali warga lorong Keluarga Rt 35 Kelurahan 36 Ilir Palembang. Mereka menyembelih qurban sapi sebanyak 2 ekor, yang langsung disembelih, usai melaksanakan shola Iedul Adha. Langgar Al Amin yang berada di Lorong Keluarga menjadi tempat pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini. Pengurus Langgar Al Amin Zulkifli Dencik, mengatakan penyembelihan hewan qurban ini merupakan sumbangan dari warga. "Pemotongan hewan qurban ini merupakan sumbangan warga yang berkurban 2 ekor sapi, yang kita sembelih usai sholat Ied Adha,"ujarnya disela acara.

Panitia sendiri membagikan daging kurban kepada warga sekitar Lorong Keluarga Rt 35 Kelurahan 36 Ilir Palembang."Kita bagikan daging kurban ini kepada warga sekitar lorong keluarga ini," lanjutnya.

Selanjutnya, warga berinisiatif akan melakukan arisan hewan kurban pada Iedul Adha mendatang. Ishak, salah satu pengurus langgar Al Amin, yang juga pengagas arisan kurban ini menyatakan minat warga Rt 35 untuk arisan hewan kurban ini cukup besar. "Warga sudah ada yang berminat untuk arisan hewan kurban ini, per bulannya Rp 150 ribu, dimulai awal bulan November 2013 hingga September 2014," terang Ishak.
(bmg)

Posting Komentar

0 Komentar