Bupati Muara Enim Buka Rapat Koordinasi Wilayah Dapil 3

GELUMBANG, PS--Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim, Kamis (28/11) digelar Rapat Koordinasi Wilayah Dapil 3 Kabupaten Muara Enim. Rakor ini dihadiri oleh para Camat, lurah dan Kades di Enam Kecamatan yaitu Kecamatan Belida Darat, Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak dan Kelekar.

Bupati Muzakkir Sai Sohar hadir dan membuka langsung Rakor ini. Hadir juga Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman, Assisten III Pemkab Muara Enim, Anggota DPR Muara Enim Dapil 3 Muara Enim Dwi Oktarianti dan Irul serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Dalam arahannya, Bupati Muara Enim meminta agar para Camat, Lurah dan Kades dapat memperhatikan dan melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing. "Sebagai ujung tombak di pemerintahan, para Kades/Lurah dan para Camat agar selalu melihat dan melayani keluhan masyarakat. Jangan hanya diam dan menunggu," tandas Bupati.

Disamping itu juga dibahas masalah Tapal Batas antara Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Ogan Ilir."Saya minta kepada sejawat saya Bupati Ogan Ilir agar dapat menghimbau warganya terutama di wilayah Indralaya Utara, untuk dapat menahan diri dan tidak memancing panasnya suasana terkait kisruh Tapal Batas ini. Saya juga sudah memohon kepada Gubernur Sumsel agar dapat menurunkan tim Tapal Batas, hingga batas-batas antara Muara Enim dan Ogan Ilir jelas dan tidak saling klaim," ungkap Bupati panjang lebar.


Menurut Bupati Muzakir Sai Sohar, selama ini kegiatan Rapat Koordinasi ini selalu dipusatkan di Muara Enim. "Saat ini kita rubah, per triwulan kita gantian adakan Rapat Koordinasi ini di masing-masing Kecamatan," jelasnya. Hal ini menurut beliau sangat efektif dalam menerima dan menyerap aspirasi dari masyarakat dan perangkat pemerintahan di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Air Bersih, ketersediaan Listrik, pertanian dan sarana infrastruktur lainnya, adalah hal-hal yang selalu disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim."Hasil masukan langsung dari masyarakat inilah, yang menjadi pertimbangan dan akan prioritaskan untuk dilaksanakan dalam tahun anggaran mendatang," lanjutnya.


Hubungan antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim selaku Eksekutif dan DPRD Muara Enim selaku Legislatif sangat harmonis. "Pemerintah Kabupaten dan DPRD Muara Enim saling mengisi dan sejalan dalam mensejahterakan masyarakat," tandas Bupati.
Untuk itulah menurut beliau kerjasama yang baik ini akan terus ditingkatkan dan masyarakat dapat merasakan hasilnya. (bmg)

Posting Komentar

0 Komentar