Gubernur Sumsel Lantik Sekda Kabupaten PALI

PALI, PS - Drs M Isnaini MPd secara resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten PALI. Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH melantik langsung Isnaini di Gedung Pesos Talang Ubi, Rabu (5/2).

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meminta Isnaini agar membantu penjabat bupati dalam menyelesaikan admnistrasi di pemkab PALI. Selain itu, menurut Alex seorang Sekda yang baik juga harus mampu menjadi tempat mengadu dan tempat meminta nasihat para PNS dilingkungan Pemkab PALI.

"Saya juga pernah menjadi sekda selama dua tahun. Sekda harus bisa menyelesaikan persoalan administrasi pemerintahan. Karena itu, seorang sekda tidak boleh kemana-mana. Jaga gawang" kata Alex.

Alex juga menyampaikan, dirinya sudah menunjuk seorang teknokrat profesional untuk menjadi penjabat Bupati di PALI. Dibawah kepemimpinan Heri Amalindo, Alex yakin PALI akan mampu sejajar dengan kabupaten lain di Indonesia. "Saya yakin, dibawah kepemimpinan Heri Amalindo, tidak sampai tiga tahun lagi kabupaten PALI akan sejajar dengan kabupaten lainnya di Indonesia" ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Hadir dalam acara itu mantan Bupati Muara Enim H Nangali Solihin SH, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404 dan ratusan undangan yang memadati gedung Pesos di komplek pertamina itu.

Seusai melantik Isnaini, Alex juga menyempatkan diri bertatap muka dengan masyarakat PALI di lapangan Ampera Talang Ubi. Sebanyak 71 kades dan lurah secara simbolis menerima dana bantuan gubernur sebanyak 100juta per desa.

Selain itu diserahkan juga bantuan untuk UKM sebanyak 10 kelompok dan bantuan beras sebanyak 5 ton sebagai cadangan bila terjadi bencana alam. (ne)

Posting Komentar

0 Komentar