SD 73 Prabumulih Masih Memerlukan Tambahan RKB

Rusmawati SPd - Kepala SD 73 Prabumulih
PRABUMULIH, PP-Kepala SD Negeri 73 Prabumulih Rusmawati SPd menyatakan bahwa fihak sekolah yang dipimpinnya masih memerlukan penambahan RKB baru. "Alhamdulillah tahun ini kita mendapat tambahan bangunan RKB sebanyak 3 lokal, hasil pengajuan kepada pihak terkait," jelas Rusmawati saat ditemui, Rabu (5/2).

"Saat ini kita sudah mempunyai 11 Rombel, namun yang dibutuhkan 12 Rombel," tambahnya. Bangunan RKB yang baru selesai dibangun pun dilengkapi dengan moubeler, seperti meja dan kursi. "Masing-masing ruangan diisi dengan moubeler kursi sebanyak 15 set, dengan jumlah masing-masing siswa per kelas sebanyak 30 orang," ungkapnya lagi. Saat ini siswa yang menuntut ilmu di SD Negeri 73 sebanyak 341 orang.

Ditanya kesiapan Kurikulum 2013, Rusmawati menyatakan bahwa pihaknya selalu siap menjalankan Kurikulum 2013. Namun karena fihaknya tidak menjadi sasaran Kurikulum 2013, ia hanya bisa menunggu arahan dari pihak Dinas Pendidikan Prabumulih.

"Tentu tenaga pengajar harus mendapat bimbingan teknis terkait pelaksanaan Kurikulum 2013," tandasnya.

Peningkatan lapangan sekolah menjadi salah perhatian pihak SD Negeri 73. Saat ini lapangan masih berbentuk tanah, yang rentan saat hujan turun, menjadi becek.

"Kemungkinan jika ditingkatkan untuk diberi conblok, masalah hujan tak lagi menjadi masalah," harap Rusmawati. (bmg)

Posting Komentar

0 Komentar