Desa Pedataran Gelumbang Dijadikan Kampung KB

Gelumbang, publikzone.com- Peresmian kampung KB(Keluarga Berencana) di Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang berjalan dengan khidmad.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Gelumbang Bpk. AM.Musadeq.Sip Msi didampingi oleh Ketua PKK Kecamatan ibu Jumilda Kari, Selasa (22/8).

Kepala Desa Pedataran Eka Budianto menyambut baik program Kampung KB, menurutnya program ini sangat dinanti oleh warganya.

Ini merupakan salah satu inovasi strategis dalam mewujudkan Agenda Prioritas Pembangunan melalui program Kependudukan, Keluarga Berencana. Pihaknya siap bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga (DPPKB) Kecamatan serta Kabupaten Muara Enim.

Kepala Dinas DPPKB Muara enim H.M.Nazir.SE diwakili oleh Drs.Taufik Hidayat menyampaikan, kampung KB merupakan salah satu program untuk meningkatkan kesejahteraan penduduk serta bisa mengendalikan tingkat kelahiran. dalam kesempatan ini beliau mengharapkan pemerintah Desa dan Kecamatan untuk mendukung program kampung kb .

Sementara itu,  Camat Gelumbang Musadeq Sip Msi menyatakan program KB tergolong kategori menjaga kesejahteraan masyarakat sesuai dengan program Kabupaten Muara Enim SMAS (sehat mandiri agamis dan sejahtera).

Di tempat yang sama, Kepala UPT BKBP3A Plt.Dartini mengharapkan dengan diadakannya kampung KB dipedataran ini, masyarakat dapat mengatur tingkat kelahiran, jangan sampai punya pedoman banyak anak banyak rezeki, jadi para masyarakat bisa mengontrol bahkan memasang alat KB baik pil maupun suntik serta spiral.

Acara pelepasan puluhan balon oleh Camat Gelumbang pertanda dibukanya serta diresmikannya kampung KB di Desa Pedataran.

Dihadiri oleh perwakilan DPPKB Kabupaten Muara Enim, Sek.Cam Gelumbang Sarkowi Ssos, Kepala Puskesmas Gelumbang Musadat SKM. Para Kades Se- Kecamatan Gelumbang, Ibu- Ibu PKK serta masyarakat Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang Muara Enim. (Vral)

Posting Komentar

0 Komentar