Detik-Detik Proklamasi di PALI Diwarnai Teatrikal Drama Kolosal

PALI - publikzone.com - Aksi teatrikal drama kolosal dari para pelajar SMAN 2 Unggulan Talang Ubi mewarnai serta memeriahkan Upacara kemerdekaan Detik-Detik Proklamasi RI yang digelar Pemerintah Kabupaten PALI di Lapangan Gelora November komplek Pertamina Pendopo, Kamis (17/8).

Di kabupaten PALI, drama kolosal ini merupakan kali pertama digelar setelah tahun sebelumnya hanya upacara kemerdekaan. Irwansyah, SPd MSi kepala SMA N 2 Unggulan Talang Ubi mengaku bangga siswa-siswanya bisa menyuguhkan suatu penampilan terbaik dihadapan peserta upacara.

"Kita persiapkan ini (teatrikal drama, red) belum lama, mungkin sekitar satu minggu. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena ini merupakan pertama kali digelar pada saat upacara kemerdekaan di kabupaten PALI, dan ditonton ribuan warga Pendopo, menambah rasa bangga anak-anak (pelajar, red)," ucap Irwansyah ditemui publikzone.com, usai upacara.

Ia juga mengatakan proses pelatihan akting dan lakon langsung dibina oleh Da ramil 404-03 Talang Ubi, Kapten Inf. Mulyadi. Untuk materi dia mengaku mengambil judul laskar merah putih. Dan materi ini juga kabarnya sama serentak se-Indonesia. Dengan dibantu dewan guru dari SMAN 2 Unggulan.

" Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, dalam pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih bertindak sebagai Inspektur Upacara memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada para pelajar SMA N 2 Unggulan.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada para bintang dalam drama kolosal yang diperagakan tadi. Meskipun ini baru pertama kali, tapi hasilnya sungguh membanggakan. Selamat kepada SMAN 2 Unggulan," ucapnya.

Tidak lupa pula, politisi PDI Perjuangan itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan upacara kemerdekaan. Menurutnya, Ini sudah lebih baik dari tahun belakang. Semoga di tahun depan, bisa lebih baik lagi.

Terkait HUT RI Ke-72, Ferdian memaknainya dengan mengajak seluruh masyarakat PALI untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Serepat Serasan.Selain itu, Wabup juga berharap masyarakat di kabupaten PALI bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan penuh kreativitas.

"Meneguhkan kembali semangat kita untuk meneruskan perjuangan mereka para pahlawan, Bung Karno dan Bung Hatta. Serta mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, prestasi dan kreativitas. Sebagai kabupaten baru, kita membutuhkan semua dukungan dari kalangan entitas masyarakat sehingga PALI bisa menjadi kabupaten terdepan di Sumsel," tutupnya. (St)

Posting Komentar

0 Komentar