Dishub PALI Adakan Pelatihan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ 2017

PALI - Publikzone.com - Kepedulian keselamatan lalu lintas jalan dapat dimulai dari sosialisasi dengan para kalangan siswa pelajar, mengenai bahaya fenomena pengendara di bawah umur akan menjadi fondasi yang kokoh untuk meningkatkan kepedulian keselamatan. tujuannya untuk menurunkan angka kecelakaan yang menimpa generasi muda di jalan.

Hal ini disampaikan Sunardin SH. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten PALI, disela acara kegiatan Pelatihan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ 2017 diruangan kantor Dishub kabupaten penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibilangan handayani mulya kecamatan talang ubi, kamis (10/8).

Namun demikian, dia menambahkan hal ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan berbagai elemen terkait seperti sosialisasi yang dilakukan pihak sekolah, dan koordinasi yang dilakukan oleh Pemerintah, Dinas Perhubungan dan Kepolisian. Untuk selanjutnya, Sunardin menambahkan, langkahnya untuk peduli dan menggalakkan kepedulian tentang keselamatan jalan tidak akan berhenti sampai di sini.

"Ini adalah program dari pusat yakni, kementerian perhubungan republik indonesia, dan kami juga telah berkomitmen untuk terus menyosialisasikan mengenai keselamatan jalan di sekolah dan di organisasi lainya," Jelas Sunardin kepada publikzone.com, Kamis (10/8)

Ia juga menyatakan bahwa sosialisasi kesadaran untuk peduli keselamatan lalu lintas jalan, terkait dengan fenomena mengenai “Pengendara Di Bawah Umur” dapat dimulai dari organisasi Karang Taruna di tingkat pemerintahan yang paling kecil seperti RW dan Kelurahan, terutama organisasi Karang Taruna yang masih sangat kuat di kota-kota kecil," Terangnya.

Ditempat yang sama, Selamat Suhartopo" kepala bagian program menambahkan bahwa kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi LLAJ  ini merupakan kegiatan sejalan dengan terbentuknya Pemuda Pelopor Keselamatan Transportasi Jalan Dunia yang pertama kali dideklarasikan di Jenewa, Swiss pada April 2007 lalu.

Menurutnya pelopor ini merupakan persatuan pemuda sedunia dalam rangka peningkatan kesadaran keselamatan jalan di kalangan generasi muda, kegiatan ini juga menyatakan salah satu wujud upaya pemerintah dalam melakukan pembinaan khususnya kepada generasi muda Bangsa Indonesia agar mempunyai kesadaran berlalu lintas yang lebih aman dan selamat.

"Dengan adanya kegiatan ini kita berharap sehingga secara tidak langsung dapat mendukung upaya peningkatan keselamatan transportasi darat di Indonesia" tambahnya.

Tidak itu saja nantinya para pelajar yang mengikuti kegiatan Pelatihan pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ 2017 ini bagi yang terpilih menjadi juara akan mendapat hadiah yang menarik dari pihaknya selaku penyelenggarah. (St)

Posting Komentar

0 Komentar