Jalan Menuju PALI Berlubang, Pengendara Harus Waspada

PALI, publiakzone.com - Apabila anda berkendara melintasi jalan provinsi menuju Kabupaten PALI, sebaiknya anda berhati hati, khususnya pengendara sepeda motor, karena disepanjang jalan dari simpang desa talang bulang sampai simpang raja kelurahan handayani Mulya, kecamatan talang ubi pendopo, banyak dijumpai aspal yang berlubang.

Dari pantauan publikzone.com, Ruas Jalan menuju pusat kota Kabupaten PALI terlihat sudah mengalami kerusakan. Terlihat beberapa lubang besar di pemukaan jalan dengan kedalaman yang bervariasi. Kondisi ini berpotensi menyebabkan kecelakaan bagi para pengendara.

Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, Kepolisian lalu lintas Polres Muara Enim memberikan himbauan dengan memasang baleho sebelum 50 meter ditiap tepi ruas jalan yang berlubang.

Meski demikian beberapa pengendara motor mengaku sering kurang waspada dan terjebak lubang tersebut. Bahkan diantaranya pernah mengalami kecelakaan namun beruntung tidak mengalami cidera yang serius.

Salah satu warga Simpang Raja kelurahan Handayani Mulya kecamatan talang ubi, Rison (50) yang rumahnya tepat berada diareal tersebut menuturkan, akhir-akhir ini sudah terjadi dua kali kecelakaan. Pertama anak SMA hendak pulang dari tempatnya sekolah dan kedua mobil travel berjenis Avanza yang rutenya menuju Kab. Pali.

"Minggu kemarin saja anak sekolah SMA berboncengan motornya terjatuh dilubang itu ketika hendak pulang dari sekolah. Sebelumnya sebuah mobil avanza juga jungkir balik akibat banting setir mendadak untuk menghindari lubang, beruntung kecelakaan tunggal itu tidak menelan korban jiwa, karena yang terdapat didalam mobil saat kecelakaan hanya sang sopir sendiri tidak ada penumpang lain, namun kaca mobil tersebut pecah dan kondisi boddynya ringsek.

Kami selaku warga setempat berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki  keadaan jalan sebelum kecelakaan yang terjadi menelan korban jiwa. (St)

Posting Komentar

0 Komentar