Ketua Dprd PALI, Bidik Tiga Instansi Tingkatkan Nilai Tambah

PALI - publikzone.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta dinas Pertanian dan Perikanan serta dinas perkerjaan umum (PU) untuk lebih giat lagi dalam menangani perkejaan dibidangnya masing masing supaya bisa mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat dikabupaten PALI.

Hal ini disampaikan Drs. Soemarjono. Ketua Dprd kabupaten PALI ketika rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan RI diruangan rapat kantor Dprd, Rabu (16/8).

Dikatakannya beberapa instansi ini sangatlah penting perananya, oleh karnanya ia menyarankan perlunya pengembangan sektor-sektor unggulan alternatif diluar sektor pertambangan antara lain sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan sektor industri pengolahan.

“ Mengingat harga bahan dari luar begitu mahal maka saya harapkan Pengembangan sektor-sektor ini, dapat memberikan nilai tambah serta menyerap banyak tenaga kerja dikabupaten PALI guna meningkatkan perekonomian rakyat sesuai pidato presiden tadi," Ujar Soemarjono.

Selain itu juga dia mengatakan bahwa dinas perkerjaan umum (PU-BM) perlu mengkaji lagi segala kegiatan proyek yang bakal akan dikerjakan, misakan untuk peningkatan pembagunan jalan, dan lainya jagan sampai menimbulkan kesan kurang baik dimata masyrakat dan yang paling penting menurutnya azaz manfaat terhadap pembangunan itu sendiri.

" Saya berharap supaya dinas PU supaya mengkaji segala sesuatu yang bakal di kerjakan, jangan sampai ada kesan asal asalan," Pungkasnya.

Dari pantauan publikzone.com, dikantor wakil rakyat itu dalam pelaksanaan rapat paripurna istimewa ini yang sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, seluruh daerah, provinsi, dan kabupaten/kota di Indonesia bergabung mejadi satu melalui siaran langsung media televisi. Meskipun sempat terkendala oleh tehnis pada proyektor, sehingga layar monitor tidak berjalan sebagai mana mustinya, namun tetap berjalan lancar.

Turut hadir dirapat paripurna istimewa itu selain ketua Dprd dan Anggota juga dihadiri Bupati berserta wakil bupati PALI, Ir.H.Heri Amalindo MM dan Ferdian Andeas Lacony, S,kom, sekda PALI, juga dihadiri oleh Forum koordinasi Perangkat daerah (FKPD) dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga tamu undangan lainya. (St)

Posting Komentar

0 Komentar