Siswi SMAN Unggulan Raih Juara 1 Pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ PALI 2017

PALI - publikzone.com - Meisin Nely Erinda, siswa SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi berhasil meraih Juara I dalam ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Tingkat Kabupaten PALI, tahun 2017. Seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ, yang berlangsung di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PALI, kamis lalu.

Siswa Kelas XI IPA tersebut mendapat piala dan hadiah laptop dari Dishub Kabupaten PALI. Sementara juara II diraih oleh Siswa SMK N 1 Penukal Utara dan Juara III diraih oleh Rianti asal SMK N 1 Talang Ubi, yang masing-masing juga mendapat piala dan laptop dari Dinas yang dinahkodai oleh Sunardin, SH.

Dalam keterangannya, Sunardin SH. Kadishub kabupaten PALI, mengatakan ketiga Pelajar Pelopor Tingkat Kabupaten ini akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan berlangsung September mendatang.

“Persiapkan diri lebih baik lagi, semoga bisa mewakili Provinsi Sumsel di ajang nasional pada Desember 2017. Kita harus percaya diri, karena Duta Pelajar Pelopor LLAJ Kabupaten PALI sudah dua kali berhasil melaju ke tingkat nasional,” kata Sunardin, senin (14/8).

Seraya mengatakan pemilihan Pelajar Pelopor LLAJ ini menjadi salah satu upaya pemerintah mengajak generasi muda untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berkendara. Para siswa yang mengikuti seleksi tersebut melakukan presentasi karya tulis dengan tema Keselamatan Lalu Lintas. Selain presentasi juga ada sesi tanya jawab dari dewan juri.

" Dewan juri dari pihak Polsek Talang Ubi, Jasa Raharja, dan Dishub Kabupaten PALI," terangnya.

Sementara itu, Irwansyah, SPd MSi Kepala SMA Negeri 2 Unggulan Talang Ubi, yang ditemui di selah kegiatannya Senin (14/8) mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan agar siswa yang terpilih di tingkat kabupaten bisa tampil lebih baik lagi di tingkat provinsi.

“Terima kasih kepada Dishub Kabupaten PALI yang memberikan reward sangat baik, pemenangnya mendapat piala dan laptop. Semua peserta juga mendapat baju seragam. Hadiah salah satu penyemangat siswa dalam berkompetisi,

” kata Irwansyah yang juga menjadi Ketua Forum Sekolah Model Penjaminan Mutu Kabupaten PALI itu.Irwansyah mengatakan pihak sekolah juga bangga kerena siswa SMAN 2 Unggulan tiga tahun berturut-turut mewakili Kabupaten PALI di Tingkat Provinsi Sumsel.

Dua kali diantaranya mewakili Provinsi Sumsel di Tingkat Nasional atas nama Tian Andini dan Jenny Anindia Veronica."Semoga kali ini Meisin Nely Erinda nanti bisa menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili Sumatera Selatan di tingkat nasional. Dan di tingkat nasional, kita berharap kembali menjadi juara. Sehingga nama kabupaten PALI akan semakin harum," tukasnya. (St).

Posting Komentar

0 Komentar