Heri Amalindo Hadiri Pelantikan ICMI Kabupaten PALI

PALI - publikzone.com - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H.Heri Amalindo MM, menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) serta Majelis Sinergi Kalam (MASIKA)Kabupaten PALI Masa Bhakti 2017-2022 yang berlangsung digedung Asendora komperta Pendopo, Sabtu (14/10).

Di kesempatan itu Heri Amalindo yang sekaligus ketua penasehat ICMI kabupaten PALI, menyampaikan  keyakinannya terhadap peran strategis yang dimiliki ICMI, dirinya percaya bahwa ICMI akan mampu mengawali pendalaman dan penerapan kesalehan sosial dikalangan para kadernya serta menularkannya ke masyarakat luas.

Selain itu dirinya berharap ICMI benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural/moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok, fungsi dan perannya.

"ICMI sebagai organisasi mandiri diharapkan dapat menjalankan peranan dan fungsinya juga diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah," katanya.

Terakhir Bupati PALI mengucapkan "selamat bertugas" kepada pengurus ICMI yang baru dilantik, semoga dengan kepengurusan ini dapat terus berprestasi dan berkarya secara nyata dengan memperlihatkan dan dibuktikan dengan kinerja yang baik dan berkualitas.

Sementara ketua ICMI Provinsi Sumatera selatan, Dr.Ir.H, Anis Sagaf, MSc, mengatakan, Organisasi ICMI merupakan jembatan penting masyarakat muslim yang dapat menghubungkan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial yang terus berlangsung tanpa mengenal henti.

" Organisasi ICMI sebagai salah satu elemen pembangunan, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, akan tetapi juga turut serta dan berpartisipasi aktif dalan setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera," Ujarnya.

Anis Sagaf, Juga berharap kepada ICMI PALI yang baru dilantik, hendaknya memiliki wawasan yang luas tentang agama dan masyarakat, menurutnya Keseimbangan antara wawasan keislaman, wawasan pengetahuan dan wawasan kemasyarakatan yang merupakan instrumen penting organisasi ICMI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua ICMI Orda Provinsi Sumsel beserta jajarannya, Bupati PALI, para tokoh cendekiawan muslim Kabupaten PALI, serta anggota DPRD Kabupaten PALI. Dan ratusan undangan memadati ruangan berlangsungnya acara pengukuhan tersesbut.(St)

Posting Komentar

0 Komentar