LAGI, Spesialis Pembobol Rumah Di "Dor" Tim Buser

PRABUMULIH, PUBLIKZONE- Spesialis pembobol rumah yang kerap meresahkan warga gunung ibul Prabumulih Timur,  kini tak berkutik lagi dihadapan Buser Polsek Timur dan Buser Polres Prabumulih yang di pimpin langsung Ipda Gharasa Zahra Zahirah STrK, Senin (11/12) sekitar pukul 16.00 Wib.

Ismail bin Mudan als Mael (41) warga Desa Talang Nangka Kec.Lembak Kab. Muara Enim merupakan pelaku pencuri yang terbilang mahir. Sempat diketahui, pelaku sejauh ini telah melakukan aksi pencurian sebanyak enam kali di wilayah Kota Prabumulih.

Namun Naas, Aksi keenamnya melakukan pembobolan rumah kontrakan Rahmat yang dihuni Savitri Nurachman (23) di wilayah RT 05 RW 03 kel gunung ibul barat kec. Prabumulih timur harus berakhir dengan mendapatkan gelang besi dari pihak kepolisian.

Sang spesialis keok tersungkur saat dihadiahi timah panas di kaki kanannya.Tindakan tegas dan terukur terpaksa diambil karena pada saat akan ditangkap, pelaku mencoba merebut paksa senjata api salah satu petugas dan mencoba melarikan diri.

Pelaku Ismail ditangkap gabungan Tim buser polres dan Tim buser Polsek timur di Jalan Flores kel gunung ibul barat kec Prabumulih timur karena melakukan aksi CURAT (pasal 363 KUHP).

Berdasarkan Kronologis kejadian pencurian, Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela depan menggunakan linggis lalu masuk mengambil satu tas kosmetik warna Pink, satu buah handphone oppo neo 7 warna putih, satu buah handphone Samsung J7 hitam, satu buah dompet warna hitam.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE. M.M melalui Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Gharasa Zahra Zahirah STrK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka Ismail bin Mudan als Mael (41). Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Prabumulih timur guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. (Fdh/Ard)

Posting Komentar

0 Komentar