Lakukan Sidak, Satgas Pangan Temukan Tahu Berformalin

PRABUMULIH, PUBLIKZONE- Setelah melakukan rapat koordinasi yang melibatkan unsur pemerintahan dan para distributor pangan, Polres Prabumulih langsung mengadakan tinjauan kelapangan dalam ranka mengantisipasi  lonjakan harga pangan menjelang hari Natal 2017 dan tahun baru 2018, Selasa ( 19/12).

Dalam sidak kali ini, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti,SE, MM bersama Kepala SKPD diantaranya Kadinkes dr Happy Tejo, Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir Pribadi R Soeroso, Kasat Pol PP H Ibrahim, Disperindag, Kodim 0404 Muara Enim dan Dinas Pertanian melakukan sidak ke pasar tradisional dan toko modern di Prabumulih.

Adapun sasaran sidak yakni makanan dan minuman kadaluarsa maupun zat berbahaya serta harga dan stok bahan pangan yang beredar dipasaran.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, MM mengatakan tujuan pelaksanaan sidak untuk mengetahui stok bahan pangan sekaligus memastikan kelayakan makanan untuk dikonsumsi.

" Dari Hasil sidak kita menemukan mie yang tidak mencantumkan label halal, tahu berformalin serta buah yang mengandung pestisida namun masih kadar toleransi, " ujarnya.

Diketahui stok pangan menjelang perayaan hari natal dan tahun baru masih dalam kategori aman, harga masih terbilang  stabil dan belum menunjukan kenaikan yang signifikan.

Harga beras premium per kg Rp 11 ribu, harga minyak goreng curah Rp 11.500 ribu perliter, gula pasir lokal curah Rp 11.500 ribu perkg. Sedangkan harga ayam Rp 21.00 perkg dan daging sapi Rp120 ribu perkg. Ikan sendiri bervariasi harnya diantaranya harga ikan gurami Rp 45 ribu per kg, ikan patin Rp 18 ribu perkg.Harga telur Rp20 ribu per kg dan harga tepung terigu Rp 9.500 ribu. (Ard/Fdh)

Posting Komentar

0 Komentar