SUFYAN : Partai PSI Kota Prabumulih Optimis Lolos Tahapan Verifikasi Faktual

PRABUMULIH, PUBLIKZONE - Jadwal Verifikasi Faktual KPUD Kota Prabumulih dimulai tanggal 15 Desember tahun ini hingga tanggal 4 Januari 2018 mendatang, Untuk kali ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Prabumulih mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia Kota Prabumulih dalam rangka verifikasi faktual.

Dari seluruh kreteria yang diteliti,  Partai PSI layak dan dinyatakan Memenuhi Syarat oleh Team Verifikasi Faktual KPUD Kota Prabumulih.

Verifikasi yang dilakukan KPUD meliputi Kepengurusan ditingkat DPD yang meliputi keterwakilan perempuan lebih dari 30%, surat keterangan pinjam kantor, surat domisili kantor, kecocokan antara no id card pengurus dan keterkaitan no induk KTP yang di miliki para pengurus partai PSI dengan berkas yang telah di masukan oleh pengurus pusat ke SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik), sampling acak anggota 1/1000 dari jumlah mata pilih kota Prabumulih sebanyak 190 ribu jiwa.‎

Ketua KPU Kota Prabumulih M Takhyul SIP melalui Komisioner bagian Hukum KPUD Sirajuddi, SH menyatakan Setelah dilakukan penelitian dan pencocokan data yang ada di SIPOL dengan data yang di miliki DPD Partai Solidaritas Indonesia, maka PSI Kota Prabumulih di nyatakan MS (Memenuhi Syarat).

" Benar setalah kita teliti berkas adminitrasi PSI Kota Prabumulih di nyatakan MS (memenuhi Syarat), tinggal lagi verifikasi faktual ke anggotaanya saja dari 20 orang sample acak 9 di antaranya sudah kita verifikasi" ujarnya.

Sementara itu Ketua Partai Solidaritas Indonesia Kota Prabumulih Sufyan Ats Aswari (24) Tahun, saat di wawancarai awak media ini menyatakan "Kita yakin dan Optimis bahwa PSI Kota Prabumulih ini akan lolos menghadapi verifikasi faktual, hal ini terbukti dengan dinyatakan MS oleh KPUD Kota Prabumuh." ungkap pria yang akrab di sapa fyan itu. ‎(Sfy)

Posting Komentar

0 Komentar