Polisi Amankan Dua Pencuri Sarang Walet

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dua orang pencuri sarang burung walet berhasil diamankan Timsus Gurita Polres Prabumulih di back up Opsnal Polsek Prabumulih barat, Kamis (7/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Sementara satu pelaku lain berhasil melarikan diri dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kedua pelaku yakni Alexander (37) warga jalan Nusa, Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, dan Hendri Dinata (44) warga jalan Arimbi Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Kini kedua pelaku harus mendekam di tahanan sementara Polres Prabumulih untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

Informasi yang dihimpun, aksi yang dilakukan tiga kawanan ini diketahui oleh warga sekitar TKP. Masyarakatpun kemudian menghubungi pemilik ruko yakni Franseda (38) warga jalan Tanggamus perum johar garden, kelurahan Muara Dua.

Mengetahui pelaku masih berada didalam, korban langsung menelpon pihak kepolisian. Untuk memastikan informasi tersebut Tim gabungan berangkat menuju ke TKP. Selanjutnya bersama warga, petugas berhasil mengamankan pelaku Alexander dan  Hendri Dinata. Sementara pelaku berinisial UT dapat melarikan diri dari kepungan warga.

Dari tangan para pelaku petugas mengamankan barang bukti berupa jangkar yang terpasang di seutas tali sepanjang 15 meter, 1 buah Tas Dukung warna hitam, Karung berisi walet dengan berat lebih kurang 1/2 kilo, sebilah Pisau, Skrap besi untuk mengambil walet serta 3 buah senter.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travaolta Hutauruk SIK MH yang dikonfirmasi melalaui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH membenarkan penangkapan kedua tersangka akibat melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Kedua tersangka tertangkap basah saat melakukan aksi pencurian di Gedung Walet Toko ABC Kelurahan  Pasar I, Kecamatan Prabumulih barat kota Prabumulih. Saat ini keduanya masih dalam proses penyidikan lebih lanjut," Ujar AKP Eryadi Yuswanto.

Masih Kata Eryadi, Dari keterangan kedua pelaku, ternyata mereka beraksi pada pukul 10.00 malam. Saat itu ketinganya naik ke lantai paling atas toko Abc dengan menggunakan seutas tali dan jangkar besi.

"Mereka beraksi jam 10 malam, mereka naik keatas dan mengambil sarang walet yang menempel di dinding dengan Skrap. Dua pelaku berhasil kita amankan, sementara satu pelaku lain masih dalam pengejaran petugas kita," tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar