Pemkab Lambar Akan Gelar Festival Kebangsaan Pada November Mendatang

LAMPUNG BARAT, PUBLIKZONE -- Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kabupaten Lambar akan menggelar Festival Kebangsaan pada 13-15 November 2018 mendatang. 

Kegiatan rencanaya akan dilaksanakan di Pekon Sukapura, Bumi Perkemahan PLTA Way Besai, Tugu Soekarno serta Lapangan Sukarata Kecamatan Sumber Jaya. Nantinya, kegiatan seperti Kemah Kebangsaan, Lomba napak tilas, Persemian Tugu Soekarno serta rangkaian-rangkaian acara lain akan digelar serentak dalam Festival tersebut .

"Festival ini bertujuan sebagai media promosi daerah sekaligus edukasi bagi masyarakat dalam rangka mengenang, memperingati dan mengamalkan nilai-nilai luhur perjuangan dan wawasan kebangsaan yang diwariskan Bung Karno di Kabupaten Lampung Barat," Ujar Kabag Humas dan Protokol, Burlianto Eka Putra, SH, Kamis (8/11)

Dikatakan Burlianto Eka Putra,  Pihaknya sengaja mempusatkan kegiatan pemerintahan itu di Kecamatan Sumber Jaya, karena dalam sejarahnya wilayah Sumber Jaya merupakan salah satu tempat yang dipilih Bung Karno untuk menempatkan transmigrasi Badan Rekontruksi Nasional (BRN) pada tanggal 14 November 1952.

"Kita sengaja memilih Kecamatan Sumber Jaya karena wilayah ini sangat bersejarah dan merupakan tempat yang dipilih Bung Karno sebagai tempat transmigrasi dan Badan Rekontruksi Nasional pada waktu itu. Dengan alasan itulah kita memilih kegiatan kebangsaan ini dipusatkan di Sumber Jaya," Jelasnya.

Di akhir pembicaraan, Burlianto Eka Putra menyampaikan pesan Dari bupati lambar agar masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam perhelatan Festival Kebangsaan tersebut. "Kita harap masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam mensukseskan Festival Kebangsaan di Kabupaten Lampung Barat," Tandasnya. (Metra)

Posting Komentar

0 Komentar