Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Setiap tahun pada tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang serta memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari Indonesia.

Peristiwa pertempuran 73 tahun silam, Merupakan pertempuran fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya. Semangat pantang menyerah dan pengorbanan tanpa pamrih oleh para pahlawan serta syuhada, Patut dijadikan contoh dan suri tauladan bagi setiap generasi penerus bangsa saat ini.

Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan instropeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Saat ini, siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bangsa dan negara.

Amanat Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut, dibacakan langsung Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018 di lapangan Apel Mapolres Prabumulih, Sabtu pagi (10/11).

Dikesempatn itu, AKBP Tito Hutauruk juga mengajak seluruh Personil kepolisian dan ASN dilingkungan Polres Prabumulih untuk meneladani semangat para pahlawan dan mengimplementasi nilai-nilai perjuangan dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat. 

"Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan ini sebagai landasan kerja dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat," Tandasnya. (Ard/Bio)

Posting Komentar

0 Komentar