Gubernur Sumsel Puji Batik Khas PALI

PALI, PUBLIKZONE --- Batik khas PALI menjadi perhatian utama Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, saat membuka pameran PALI Expo di Lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo kabupaten PALI (22/4/2019).

Didampingi istrinya Febrita Lustia, Gubernur menyebut bahwa batik PALI adalah bentuk keratifitas warga PALI yang cukup tinggi ditambah support penuh dari TP. PKK PALI yang terus membina pengrajinnya. Bahkan saat kunjungi stan TP.PKK PALI, istri Gubernur langsung melihat proses pembuatan batik.

“Saya nilai batik PALI suatu karya yang patut diapresiasi. Sering saya pakai diacara resmi, baik itu dalam provinsi maupun diluar Sumsel, dan kualitas serta coraknya tidak kalah dengan batik-batik dari daerah lain juga motifnya cukup unik dengan mengambil tema dari kearifan lokal Pali, Dan ini sungguh kreatif,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga dengan spontan mengalungkan aksesoris hasil karya binaan TP. PKK PALI kepada istrinya, hal itu langsung mengundang perhatian semua pengunjung yang sedang berada di stand TP. PKK tersebut.

Pada pembukaan Pameran Pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten PALI ke-6, Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM mengatakan bahwa tujuannya mensosialisasikan hasil karya pelaku usaha dan memompa kreatifitas masyarakat dalam berkarya untuk meningkatkan pendapatannya.

“Ini upaya pemerintah dalam membantu usaha kerakyatan dalam mempromosikan serta memasarkan hasil karya masyarakat. Diharapkan dengan adanya PALI Expo ini, produk yang menjadi ciri khas PALI lebih dikenal dan meningkatkan penjualan pelaku UKM yang pada akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati. (Adv)

Posting Komentar

0 Komentar