Ridho : Sambut Ramadhan Dengan Saling Memaafkan

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Kaum muslimin hendaknya saling memaafkan antar sesama. Sehingga dengan itu, kita dapat berada dalam suasana Ramadhan yang suci bersih serta berlimpah berkah.

Ungkapan ini disampaikan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, MM dalam acara Walimatul Sa'ban, di rumah dinas, Jalan Taman Murni, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis malam (25/04/2019).

Dalam sambutannya, Walikota juga mengajak masyarakat agar senantiasa memanfaatkan bulan sa'ban sebagai waktu untuk menemukan jalan demi mencapai kebaikan.

"Sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan 1440 H. Untuk itu mari kita manfatkan bulan Sa'ban ini dengan saling memaafkan dan berbagi kebaikan," Ungkap Ridho.

Di kesempatan itu, Ridho mengungkapkan rasa syukur karena dapat berkumpul dalam silaturahmi sebagai satu keluarga muslim. Menurutnya, malam penyambutan bulan puasa ini merupakan salah satu bentuk syiar agama Islam.

"Alhamdulillah, Malam ini kita bersama sama turut mensyi'arkan agama khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Kalau bukan kita umat islam, siapa lagi yang akan melakukannya,"ujar H. Ridho.

Sementara itu, dalam tausiahnya  H Lukman Hakim mengajak semuanya muslimin dan muslimat yang hadir agar saling memaafkan sebelum memasuki bulan Ramadhan, Bulan  yang penuh kemuliaan.

"Marilah kita sambut bulan penuh kemuliaan dengan saling meminta maaf diantara Anak kepada orang tua, para sahabat, tetangga serta Istri kepada suami atau sebaliknya. Dengan itu maka kita berada dalam kesucian hati sehingga setelah menjalankan puasa di bulan ramadhan nanti, kita menjadi pribadi yang bersih seperti bayi baru lahir," Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Kabag, Camat, Lurah, Pengurus MUI Kota Prabumulih, Unsur Muspida,  Kadin, Kasi, tokoh agama dan undangan lainnya. (Adv/Kominfo)

Posting Komentar

0 Komentar