Personil Yonkav -5/DPC Karang Endah Ikuti Kegiatan Aswaslat

KARANG ENDAH, PUBLIKZONE – Batalyon Kavaleri-5/DPC Karang Endah, Rabu siang (8/5/2019), mengikuti latihan kegiatan Asistensi Pengawasan Latihan (Aswaslat) di lapangan Yonkav-5/DPC Karang Endah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan Aswaslat dari Kodiklat TNI AD yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Tarsono ini sendiri merupakan kegiatan rutin setiap awal tahun yang diikuti oleh pejabat yang terkait. Mulai dari seluruh Personel Staf operasional, para Batih dan para Tajurlis Kompi.

“Kegiatan Aswaslat adalah kegiatan untuk mengontrol sejauh mana pelaksanaan kegiatan latihan yang dilaksanakan di Yonkav-5/DPC. Juga untuk menyamakan persepsi baik produk Batalyon maupun produk Kompi sehingga tugas pokok dan Administrasi Satuan ke depan dapat tercapai secara maksimal,” kata Danyonkav-5/DPC, Letkol Kav Shawaf Al Amien, S. E, usai kegiatan tersebut, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, sambung Danyonkav-5/DPC, kegiatan Aswaslat dari Kodiklat TNI AD ini juga merupakan penilaian dari hasil latihan yang dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan latihan yang telah dilaksanakan di Yonkav-5/DPC untuk mendukung tugas pokok satuan.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan seluruh prajurit Yonkav-5/DPC dapat melaksanakan kegiatan latihan dengan maksimal, sesuai dengan direktif dan bujuknik yang telah diberikan oleh Komando Atas,” tegasnya. (DN)

Posting Komentar

0 Komentar