Dilantik, 306 Pejabat Di lingkungan Kota Prabumulih

PRABUMULIH, PUBLIKZONE --- Sebanyak 306 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih resmi dilantik. Pengambilan sumpah dan jabatan tersebut, dilakukan langsung oleh Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH, di pedopoan rumah dinas walikota, Senin (24/6/2019).

Berdasarkan surat keputusan Walikota Prabumulih No 341/KPTS/BKPSDM.III/2019, Para pejabat struktural yang dilantik diantaranya Eselon II berjumlah delapan orang,  Eselon III berjumlah 79 orang dan pejabat Eselon IV berjumlah 187, Sedangkan jabatan fungsional berjumlah 32 orang.

Dalam sambutannya, H Andriansyah Fikri mengatakan, Mutasi ini berdasarkan kompetensi dalam rangka meningkatkan kinerja pegawai guna menggerakkan roda organisasi dengan menjadi panutan dan memberdayakan bawahan sesuai bidangnya masing-masing.

“Sebagai pimpinan diberi tanggung jawab dalam membina bawahan untuk menegakkan disiplin, berilah contoh yang baik, jangan lagi ada perbedaan dan wujudkan program visi misi Ridho-Fikri saat kampanye," katanya.

Fikri menambahkan, pelantikan adalah suatu hal yang lumrah di instansi pemerintahan. Sehingga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan sesuai keinginan dan implementasikan amanat yang diberikan walikota.

"Kami mengharap dapat mengimplementasikan program sesuai visi-misi kepala daerah kepada masyarakat. Hindarkan diri dari hal-hal yang melanggar undang-undang. Laksanakan tugas dengan benar. Kami percayakan untuk membangun kota Prabumulih," ungkapnya.

Diakhir amanatnya, Fikri berpesan agar para pejabat yang dilantik tidak menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi. Intinya, jangan sampai mengabaikan kepentingan masyarakat karena ego probadi. 

"Di pemerintahan ada jenjang karier. Oleh karena itu jangan ada dua matahari di dalam satu dinas. Dukung kepala dinas yang bersangkutan dan jangan berseberangan. Laksanakan prosedur dengan sebenarnya. Perdayakan kabid, kasi untuk menjalankan program kedinasan," pungkasnya. (ADV)

Posting Komentar

0 Komentar