O2SN Sumsel Tingkat SMK Resmi Dibuka

MUARA ENIM, PUBLIKZONE --- Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OS2N) Jenjang Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, di gelar di GOR Pancasila Kabupaten Muaraenim, (25/06/2019).

Even yang di ikuti 18 Kontingen dari 17 Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan itu dibuka secara simbolis melalui pemukulan gong oleh Wakil Bupati Muaraenim ,H Juasah SH.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, Pemkab Muaraenim selaku tuan rumah sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan O2SN jenjang SMK Tingkat Sumsel.

Menurut Juarsyah, Pihaknya berkomitmen memajukan pendidikan dari usia dini hingga menengah, untuk mewujudkan visi Muaraenim Merakyat yang Sehat, Berdaya Saing, Agamis dan Sejahtera.

"Selamat bertanding, junjung sportifitas dan raih prestas. Kita berharap Kabupaten Muaraenim selaku tuan rumah dapat memperoleh yang terbaik," Katanya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Mondyaboni dalam laporannya menyampaikan, O2SN dilaksanakan untuk membentuk iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik jenjang SMK.

Ia berharap, melaui ajang Olimpiade, para siswa dapat memupuk persahabatan dan persatuan meski berasal dari berbagai daerah dengan karakter, tingkat keterampilan dan budaya yang berbeda.

"Kegiatan O2SN jenjang SMK ini akan berlangsung mulai Senin hingga Kamis (24- 26 Juni) mendatang. Adapun pesertanya berjumlah 270 orang. Mereka nantinya akan berlaga di lima cabang olahraga, yakni pencak silat, karate,  atletik, renang dan bulu tangkis,"Tandasnya (DN/SY)

Posting Komentar

0 Komentar